CESO


CESO merupakan singkatan dari Chemical Engineering Student Orientation. CESO merupakan program kerja rutin tiap tahun guna untuk mengenalkan humpunan serta jurusan dari teknik kimia, dan mengakrabkan antara mahasiswa baru dengan para kakak tingkat. Tema CESO ini adalah “Eka Dharma Teknik Kimia” yang berarti kontribusi dan peran aktif mahasiswa untuk teknik kimia.
CESO dilaksanakan dengan beberapa rangkaian antara lain:
OSJUR 1
Ceso hari pertama dilaksanakan pada Minggu,23 September 2018 di Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta, dan para mahasiswa baru diberi materi tentang etika mahasiswa dari Ibu Siti Saudah S.Pd.,M.Hum selaku dosen kewarganegaraan dan pancasila. serta materi tentang PKM yang disampaikan oleh Ibu Dewi Wahyuningtyas S.T.,M.Eng., dan  mahasiswa dikenalkan dengan BKKMTKI selaku orgasisasi teknik kimia seluruh Indonesia.

OSJUR 2
                 hari pertama dilaksanakan pada Munggu 30 September 2018 di Kampus 1 IST AKPRIND Yogyakarta, dan para mahasiswa baru diberi materi tentang Kompetensi Mahasiswa dari Ibu Sri Rahayu Gusmarwani S.T,.M.T. dan materi dari alumni/kakak tingkat yang pernah menjabat di kepengurusan HMTK, dan materi tentang Mahasiswa Anti Narkoba dari  Ibu Susan dan UKM SATMABHARA serta diajarkan baris berbaris oleh UKM SATMENWA.

Kunjungan Laboratorium
Kunjungan Laboratorium dilaksanakan pada Jumat, 28 September 2018 di Laboraturium IST AKPRIND. Dalam kunjungan laboraturium para mahasiswa baru dikenalkan dengan Laboratorium yang akan digunakan oleh para mahasiswa teknik kimia serta dikenalkan dengan asisten labortorium.

LDO
LDO atau bisa dikenal dengan Latihan Dasar Organisasi dilaksanakan pada Minggu, 7 Oktober 2018 di Auditorium Kampus 1 IST AKPRIND, pada LDO ini para mahasiswa baru diberi materi tentang Leadership serta materi tentang BEM dari Presiden Mahasiswa/BEM, lalu diadakan simulasi Sidang Umum dan dilanjutkan dengan sharing dari para pengurus HMTK,

Capatity Building
Capacity Building atau bisa disebut makrab dilaksanakan pada 27&28 Oktober 2018 di Jogja Exotarium, Cabud ini merupakan malam puncak dari kegiatan CESO ini dan para mahasiswa baru dilatih untuk mengasah soft skill mereka.

Dokumentasi Kegiatan:




























Postingan populer dari blog ini

Cerpen Kimia: Karbon si Tangan Empat