Seputar Lomba Karya Ilmiah Remaja 2014 (LKIR)


LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA adalah salah satu event bergengsi teknik kimia IST AKPRIND Yogyakarta yang setiap tahunnya diadakan. Meskipun membutuhkan waktu yang lama dalam mempersiapkannya, Alhamdulillah LKIR yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2014 ini terlaksana dengan sukses dan lancar.
LKIR tahun ini merupakan LKIR ke - 5 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Jawa & Bali. Tema LKIR kali ini adalah "Pengembangan Green Technology di Segala Bidang Menjadi Produk  Ramah Lingkungan yang Berdaya Guna Bagi masyarakat"
Seluruh siswa-siswi yang mengikuti lomba ini, bersaing dalam menciptakan karya ilmiah dengan judul yang sangat menarik dan inovatif tentunya.
Setelah melalui seleksi yang begitu ketat, tibalah saatnya mereka mempresentasikan karya ilmiahnya, dengan menampilkan 20 Besar Finalis. Presentasi berlangsung sangat seruuu. Mereka saling berkompetisi menunjukkan kemampuannya.
Pameran stand & poster juga berlangsung sangat pecah, antusiasme para finalis yang ditunjukkan dengan menampilkan kreativitas mereka menambah kemeriahan acara ini. Sebanyak puluhan mahasiswa IST AKPRIND turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain sebagai pengunjung pameran, mereka juga berhak memberikan “vote” terhadap stand dan poster para finalis. Setelah menghadapi persaingan yang ketat, akhirnya terpilihlah beberapa pemenang dari kegiatan tersebut, yaitu:

JUARA I                      : SMAN 6 YOGYAKARTA
JUARA II                    : SMK SMTI YOGYAKARTA
JUARA III                   : SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA
STAND TERBAIK      : SMA ISLAM SUDIRMAN AMBARAWA
POSTER TERBAIK     : SMA LAB UNDIKSHA SINGARAJA


Dan ini dia foto-foto pemenang LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA V se – JAWA & BALI 2014



SMAN 6 YOGYAKARTA


SMK SMTI YOGYAKARTA 


SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA


SMA LAB UNDIKSHA SINGARAJA


SMA ISLAM SUDIRMAN AMBARAWA



Kami segenap Panitia mengucapkan Selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan Apresiasi yang telah kalian dapatkan dapat bermanfaat di masa yang akan datang. Terimakasih juga untuk para finalis yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga selalu diberikan semangat dan kreativitas untuk terus berkarya, jangan menyerah dan teruslah berusaha.



Nah kalo ini panitianya !!!!!!!!




The Crew

Terimakasih kawan-kawan atas kerja kerasnya dalam Lomba Karya Ilmiah Remaja 2014...
Semoga LKIR tahun depan bisa lebih sukses lagi... :)
Semangatt !!!!



Postingan populer dari blog ini

Cerpen Kimia: Karbon si Tangan Empat

CESO

CESO (Chemical Engineering Orientasi Students)